Sabtu, 16 Desember 2017

12 Makanan Penurun Kolesterol Tinggi Dengan Cepat Dan Ampuh 12 Makanan Penurun Kolesterol Tinggi Dengan Cepat Dan Ampuh



Hi. Guys Terimasih Telah Berkunjung Kesini kami akan Memberikan Informasi dan Tips Makanan Yang Ampuh Menurunkan Kolesterol Tinggi Dengan Sangat Cepat, Makanan Ini Pun Sudah Di Rekomendasikan Oleh Beberapa Dokter Di Indonesia Untuk Menurunkan Kolesterol Dengan Cepat, Alami Dan Sehat. Jadi Anda Tidak Perlu Khawatir Karena Dokter Telah Menyeleksi Makanan Makanan Tersebut Terlebih Dahulu.
undefined (Foto:undefined)
Anda Tidak Perlu Khawatir Lagi Karena Kumparan.com Telah Mereview 12 Makanan Penurun Kolesterol Paling Ampuh Beserta Penjalasannya Di Bawah Ini 
Tapi sebelum ke topik utamanya, kami akan menjelaskan dulu seputar pengertian kolesterol tinggi.
Pengertian Kolesterol Tinggi
Kolesterol Tinggi adalah kondisi dimana kadar kolesterol dalam darah yang melebihi batas normal. Kolesterol itu sendiri adalah senyawa lemak berliln yang sebagian besarnya diproduksi oleh hati dan sebagaiannya didapatkan dari makanan. 
Kondisi kolesterol Tinggi dapat meningkatkan risiko anda terkena berbagai jenis penyakit yang sangat serius. Penyakit yang umum mengintai para penderita kolesterol tinggi biasanya dikaitkan dengan adanya kolesterol yang berlebihan pada pembuluh darah, seperti stroke dan serangan jantung.
Makanan Penurun Kolesterol Tinggi
1. Bayam ~ Bayam adalah sayuran yang mengandung zat lutein yang dipercaya baik untuk kesehatan pada mata. Selain itu bayam juga berfungsi sebagai pelindung kesehatan jantung dan melindungi jantung dari lemak yang ada pada pembuluh darah. Sayuran bayam merupakan sayuran yang mempu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Dan anda hanya cukup mengkonumsinya dengan rutin dan bisa di jadikan sayur atau bisa dengan cara jus bayam, selain dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi dengan cepat, bayam juga bisa menjadi makanan penurun darah tinggi yang ampuh.
2. Bunci ~ Sayuran ini memiliki kadar lemak yang rendah ( mengandung lemak jenuh ganda ) dan merupakan sumber karbohidrat yang dibutuhkan oleh penderita seperti diabetes atau resistensi insulin. Mengkonsumsi jus buncil satu gelas sehari akan membantu kadar kolesterol yang jahat.
3. Kedelai ~ Kadan kedelai adalah makanan yang sering menjadi olahan lain seperti tahu, tempe susu kedelai merupakan makanan penurun kolesterol yang ampuh, kedelai mengandung isoflavin yang berfungsi untuk menekan kolesterol jahat.
4. Beras Merah ~ Beras merah mengandung Vitamin B, Selium, Magnesium dan Fitonutrien. Beras merah dapat dikonsumsi untuk menurunkan lemak darah. Kandungan serat tinggi beras merah juga membantu menurunkan gula darah.
5. Gandum ~ Merupakan sereal yang bergizi sebagai penurun kolesterol trigliserida darah, dan mengatur kadar gula dalam darah. Kadar kolesterol dalam darah bisa diturunkan oleh gandum dan hanya cukup mengkonsumsi gandum dengan rutin dapat menurunkan kolesterol tinggi. Gandum dapat kita temukan pada roti yang berkomposisi gandum.
6. Biji Bunga Matahari ~ Biji Bunga Matahari yang sering kita sebut kuaci ini termasuk makanan penurun kolesterol tinggi karena mangandung sterol yang akan menurunkan kadar kolesterol yang tinggi.
Selain makanan makanan di atas, buah buahan juga memiliki peran yang tidak kalah pentingnya dalam menurunkan kadar kolesterol. Berikut ini ada beberapa buah buahan yang memiliki kandungan dan kegunaan menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh. Konsumsi buah terutama yang mengandung VitaminC dan Beta-Karoten sangat diperlukan untuk diet kolesterol. Buah buahan yang dimaksud adalah buah dari kerluarga berry seperti Strawberry, Cranberry, Blueberry,  selain dari keluarga berry juga ada buah buahan lain yang mampu menurunkan kolesterol dalam tubuh yaitu Jeruk, Anggur, Mangga, Jambu Merah dan Apel.
Buah Buahan Penurun Kolesterol Tinggi
1. Alpukat ~ Alpukat adalah buah buahan sumber lemak tak jenuh tunggal, jenis lemak ini yang membantu meningkatk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar