Jumat, 29 November 2013

Ingin Mesin Motor Matic Anda Awet dan Tetap Gesit Seperti Baru? Ini Cara Merawatnya

Meski sepeda motor matic lebih sederhana dan mudah dalam penggunaannya, perawatannya tidak bisa sembarangan. Salah cara merawat sepeda motor matic bisa berakibat buruk pada usia mesin dan performanya. Misalnya saja salah pilih oli yang tepat untuk melindungi mesin sepeda motor matic sehingga mesin motor jadi kurang gesit.
Sepeda motor matic menggunakan sistem dry clutch atau sistem kopling kering karena mesin terpisah dari external belt driven CVT (rodagigi). Beda dengan sepeda motor manual yang roda gigi dan koplingnya menjadi satu, sehingga kopling ikut terendam oleh oli.
Oleh karena sepeda motor matic menggunakan sistem dry clutch, sepeda motor matic memerlukan oli dengan gesekan rendah (low friction oil) atau yang termasuk dalam kategori JASO MB seperti Castrol Activ Matic yang diformulasi khusus untuk menjaga performa mesin sepeda motor matic.
Sepeda motor matic seringkali digunakan sebagai kendaraan sehari-hari. Teknologi Zipboosters pada Castrol ActivMatic dapat menghindari mesin dari gesekan berlebih sehingga mencegah mesin cepat aus meski sepeda motor dipakai setiap hari.
Keausan mesin akan membuat performa sepeda motor matic juga akan melambat dan tidak segesit seperti pada waktu pemakaian awal. Dengan teknologi Zipboosters mesin sepeda motor matic lebih terlindungi sempurna dan tetap bersih dari kotoran yang ditimbulkan akibat suhu panas yang ditimbulkan oleh kerja mesin sehingga sepeda motor tetap gesit seperti baru.
Mitos bahwa mesin sepeda motor matic tidak awet dapat dipatahkan dengan menggunakan oli Castrol ActivMatic. Proses penggantian oli sepeda motor matic juga semakin mudah dengan tutup kemasan baru berbentuk corong. Cukup buka segel, tarik dan buka bagian atas tutupnya dan tuangkan Castrol Activ Matic.
Untuk informasi lengkap mengenai Castrol Activ Matic klik www.castrol.com/id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar