Senin, 21 Mei 2012

Tidak Semua Buah Baik untuk Camilan



















 JELANG waktu makan siang atau makan malam, ada saatnya tubuh membutuhkan asupan makanan ringan. Daripada mengonsumsi camilan tak sehat, lebih baik mengunyah buah-buahan. Begitu pikir kita.

Mengonsumsi buah berry, seperti blueberry, strawberry, dan raspberry bisa menghentikan rasa lapar dan kaya akan antioksidan serta vitamin. Selain itu, apel, pir, dan alpukat juga bisa menjadi pilihan saat Anda belum terlalu lapar. Buah-buahan tersebut bukan hanya mengandung vitamin C, tapi juga kaya serat yang baik untuk pencernaan
Meskipun buah terlihat sehat, tapi tidak semua buah baik untuk dikonsumsi sebagai camilan di waktu luang. Seperti dikutip TimesofIndia, ternyata ada beberapa jenis buah yang tak baik untuk camilan.

1. Melon dan semangka

Keduanya memiliki kandungan gula sangat tinggi, mencapai angka 65 pada indeks glikemik. Sebaiknya tidak makan melon atau semangka dalam jumlah besar untuk menghindari risiko diabetes.

2. Nanas

Nanas punya kandungan gula sangat tinggi. Namun, buah ini juga mengandung nutrisi penting, yaitu bromelain, enzim yang terbukti mengurangi peradangan dan pembengkakan.

3. Mangga dan pepaya

Meskipun tidak semanis nanas, buah-buahan ini lebih baik dinikmati sesekali. Sebagai pilihan terbaik, buah pisang dapat menggantikan rasa kenyang daripada makan mangga dan pepaya. Meskipun pisang juga memiliki kandungan gula tinggi, tapi pisang adalah sumber energi yang baik.

Pada dasarnya, semua buah baik bagi tubuh. Tapi, mengonsumsi terlalu banyak pun dapat memberikan dampak negatif bagi kesehatan.(Intisari/Wrt1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar